KEPALA DAERAH TIDAK HANYA MAMPU MEMIMPIN, TAPI JUGA MAMPU MEMBANGUN KOMUNIKASI DENGAN PIHAK LAIN DI TINGKAT PUSAT

Anton-DoniTENTANG CALON KADA FLOTIM 2017
Selama ini kita hanya menginginkan seorang kepala daerah karena mampu memimpin, jujur kreatif dan inovantif, dan seterusnya, serta kedekatan emosional secara individu/kelompok dengan masing-masing calon. Hal demikian tentu tidaklah salah.  Namun satu hal yang kita lupakan, selain kriteria calon kada seperti disebutkan,  yang bersangkutan harus mempunyai kedekatan secara individu dengan para elit di tingkat pusat ataukah tidak. Dengan kata lain
Kenyataan yang kita jumpai selama ini jarang seorang kepala daerah memiliki kedekatan para pejabat/elit ditingkat pusat. Sehingga ketika sedang menghadapi kesulitan di daerah dan mau berkonsultasi, mereka harus menggunakan pihak ke tiga untuk menembus batas, agar dapat memperoleh informasi. Ini yang terjadi selama ini.
Flotim harus membutuhkan seorang figur calon kada yang telah memiliki relasi di tingkat pusat seperti halnya gubernur FRANS LEBU RAYA. Sayangnya FRANS LEBU RAYA telah kehabisan quota menjadi gubernur NTT pilkada serentak berikutnya. Orang seperti beliau (FLR), kapan saja, di mana saja bisa berhubungan dengan para penyelenggara negara untuk meminta petunjuk demi NTT.
Bila kita melihat hal ini untuk kepentingan bersama, maka figur sebagai penggantinya FLR untuk kepala daerah Flotim 2017 adalah ANTON DONI. Ini bukan karena kedekatan saya dengannya sehingga saya menyampaikan ini sebagai isu politik, sama sekali TIDAK. Beberapa Balon kada Flotim lainnya pun saya sangat dekat dengan mereka.
Maka disayangkan bila ANTON DONI tidak ikut kontestan, dan sangat disayangkan bila masyarakat Flotim tidak memilihnya karena tidak dekat secara emosional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s