PENGHITUNGAN SUARA SEMENTARA PILKADA FLOTIM 2011

Sumber Berita (Coppy data) : Komhukum Larantuka

Pasangan Yosep Laga Doni Herin-Vatentinus Tukan yang diusung PDIP bersama Koalisi Soga Naran Lewotanah (Sonata) dan pasangan Simon Hayon-Fransiskus Diaz Alffi (Mondial) bersaing dalam penghitungan suara sementara Pilkada Flores Timur.

“Pasangan Sonata yang diusung PDIP bersama Koalisi Soga Naran Lewotanah (Sonata) untuk sementara memperoleh 35.554 suara (35,09 persen) dari total suara sah yang sudah masuk ke KPU Flores Timur sebanyak 101.332 suara,” kata anggota KPU Provinsi NTT Yoseph Dasi Djawa, di Larantuka, Rabu (1/6).

Posisi kedua ditempati pasangan Simon Hayon-Fransiskus Diaz Alffi (Mondial) yang diusung Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Gewayan Tanah Lamaholot dengan meraih 31.092 suara (30,68 persen).

Ia mengatakan, di posisi ketiga ditempati pasangan Felix Fernandez-M Ismail Arkiang yang diusung Koalisi Flores Timur Bersatu dengan meraih 12.737 (12,57 persen), sedangkan posisi keempat diraih Hironimus Semau Johny Odjan-H Ludin Lega yang diusung koalisi Jalin Nurani Lamaholot dengan meraih 11.411 (11,26 persen).

“Posisi kelima diraih pasangan Yeremias Bunganaen-Kristoforus Keban, paket perseorangan dengan julukan Ribu Ratu Yes dengan meraih 5.644 (5,57 persen), sedangkan posisi keenam ditempati pasangan Yosep Yulius Diaz-Markus Amalebe Tokan yang diusung Koalisi Pelangi Lamaholot dengan meraih 4. 894 (4,83 persen),” katanya.

Dasi Djawa mengatakan, data ini merupakan hasil rekapitulasi penghitungan sementara berdasarkan formulir C1 dan lampiran formulir C1 yang masuk ke KPU Flores Timur.

Dia mengatakan, proses pemasukan data masih terus dilakukan karena masih ada 20 tempat pemungutan suara (TPS) yang belum memasukan data ke KPU.

TPS itu adalah Solor Timur dan Solor Barat masing-masing tujuh TPS dan sisanya berasal dari Adonara bagian Tengah.

Pilkada Flores Timur diikuti 134.958 pemilih yang tersebar pada 373 TPS di 18 kecamatan, dan berlangsung pada Selasa (31/5). Para pemilih ini tersebar di tiga pulau yakni Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Adonara dan Solor. (K-2/ant)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s