BARANG PRODUK PASLU SEMAKIN MARAK BEREDAR

BEDAK BAYI PUN DIPALSUKAN

Pada Sabtu, 22 Januari 2011 Trans TV pada tayangan program acara Insert Investigasi dengan topik pemalsuan Bedak Bayi berbagai merk yang dilakukan oleh GOGON (nama samaran). Tindakan apa yang dilakukan oleh pihak pemerintah untuk menghentikan langkah Gogon dengan yang lainnya????????????????

Betul bahwa sejumlah barang yang selalu dikonsumsi oleh masyarakat ternyata palsu. Artinya barang-barang tersebut tidak melalui ijin produksi sebagai mana mestinya. Mulai dari barang kebutuhan pokok keluarga seperti makanan dan minuman, obat-obatan dan kosmetik serta barang-barang kebutuhan pemeliharaan kendaraan bermotor.
Hal demikian sangat merugikan konsumen terutama berdampak pada masyalah kesehatan. Apabila masalah ini terus dibiarkan, maka dengan alasan ekonomi siapapun dapat melakukan hal yang sama untuk menghidupi dirinya. Lalu akan menjadi pertanyaan bahwa, apakah untuk hidup harus membunuh orang lain? Tentu saja tidak dmikian. Lalu apa yang harus dilakukan untuk menghentikan langkah orang-orang yang secara tidak langsung telah melakukan tindakan pembunuhan terhadap orang lain?
Pertanyaan-pertanyaan yang tak pernah berujung tentu saja harus dijawab oleh kita semua. Terutama lembaga-lembaga pemerintah yang terkait dengan masalah yang bersangkutan. Anehnya masalah pemalsuan ini seakan-akan hanya menjadi wacana yang tak pernah ada solusinya.
Kita tahu bahwa orang-orang yang bekerja pada lembaga-lembaga pemerintah yang berkewengan dalam masyalah ini kan sudah dibayar oleh negara untuk melayani masyarakat termasuk bertanggung jawab memberantas pelaku-pelaku pemalsuan berbagai produk untuk kebutuhan masyarakat.
Kalau menurut saya para pelaku harus dihukum seberat-beratnya untuk memberikan efek jerah. Bila perlu pelakunya dijerat dengan undang-undang yang sama dengan undang-undang pembunuhan atau undang-undang pengedar narkoba. Karena tindakan para pemalsu harus dihentikan untuk tidak lagi meracuni konsumen. Bayangkan, msyarakat hanya dengan gelisahnya serta tanpa daya sambil menonton tayangan-tayangan televisi tentang pemalsuan produk. Padahal masyarakat sangat ingin menyaksikan tayangan tentang para pelaku divonis dengan hukum seberat-beratnya, sehingga tentu saja dengan sendirinya produk barang-barang palsu akan hilang dari peredaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s