YUSDI DIAZ & KONSEP KREATIF INOVATIF

Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi daerah otonomi yang sesungguhnya, rasa-rasanya beberapa kabupaten di wilayah Nusa Tenggara Timur pada kenyataannya belum ada gejala menunjukan adanya perubahan kearah itu. Katakan saja Kapupaten Flores Timur, kepala daerah dari satu periode ke periode yang lain seakan hanya berkutat pada masalah yang itu melulu. Dalam arti bahwa tidak melakukan program-program inovatif yang lebih kreatif.

Dengan demikian saya melihat Yusdi Diaz bersama pasangannya, Markus Amalebe Tokan akan melaksanakan tugas tidak sebatas pada program-program baku seperti yang dilakukan oleh para pemimpin daerah sebelumnya. Sebagai pemimpin daerah senatiasa harus lebih kreatif dan inovatif. Misalnya memberdayakan masyarakat untuk melihat peluang dalam bertani dan bernelayan bagi masyarakat Flotim yang lebih professional. Oleh karena itu, Yusdi Diaz dan pasangannya, bersama dengan dinas-dinas terkait akan memberikan jaminan kepada pemda dan masyarakat Flotim antara lain;

1. Merubah pola pikir masyarakat untuk lebih kreatif dalam bertani dan bernelayan secara efektif dan efisien.

2. Memberikan jaminan kepada seluruh masyarakat Flotim tidak takut untuk tetap hidup di tanah kelahirannya sendiri.

3. Seandainya opsi merantau yang dipilih oleh sebagian masyarakat Flotim, Yusdi Diaz dan jajarannya akan menjadikan mereka sebagai perantau yang dihargai ditempat perantauan.

4. Bekerja sama dengan tokoh masyarakat, kepala desa, serta pemangku hak atas tanah yang didalamnya terkandung sumber air bersih agar bersama-sama mencarikan solusi pemanfaatannya untuk kepentingan bersama.

5. Mengkaji potensi seni (musik & olah vocal) dan olah raga sebagai opsi profesi generasi muda Flotim.

6. Melanjutkan dan menyelesaikan program-program pemda yang produktif, efektif dan efisien.

Demikian beberapa hal yang akan diwujudkan dalam bentuk nyata pada pemerintahan yang akan datang apa bila Yusdi Diaz dan Markus Amalebe Tokan terpilih sebagai Bupati dan wakil bupati periode 2010-2015. (Bernardtokan Jakarta Mei 2010)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s