KENAPA HARUS KORUPSI?

Korupsi merupakan bagian lain dari perilaku dan tindakan manusia untuk memenuhi kepuasan bathin. Perilaku dan tindakan itu timbul akibat keinginan seseorang untuk memperoleh sesuatu yang lain, dimana sesuatu yang telah dimilikinya  selama ini dirasakan masih tak cukup untuk dinikmati. Dengan didorong oleh rasa ingin memiliki sesuatu yang lebih,  membuatnya memaksakan kehendak untuk mendapatkan sesuatu yang sebenarnya bukan menjadi haknya.

Kita ketahui bahwa kebutuhan manusia pada umumnya cukup meliputi Sandang, Pangan, Papan serta kebutuhan Kesehatan dan kebutuhan Pendidikan. Terpenuhinya  kebutuhan kehididupan manusia ini, akan memberikan ukuran sejahtera tidaknya  sesorang.  Ini merupakan hak hidup manusia yang diperoleh dari upaya  membanting tulang dan memeras keringat dengan memanfaatkan waktu, pikiran dan tenaga dalam berkarya. Dan ini yang disebut dengan kebutuhan  untuk memenuhi tuntutan  kehidupan manusia.

Lain halnya dengan sebagian orang yang cara menikmati hidup berdasarkan pada keinginan. Apa lagi ukuran sejahtera atau ukuran sukses berpatokan pada  Rumah mewah dan mobil mewah ber-angka jamak. Hal demikian tidak lagi menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi, namun akan menjadi sebuah keinginan yang harus diperoleh, lalu akan  menggodanya untuk melakukan KORUPSI guna  menjalankan kehidupannya secara mewah. Orang demikian so pasti  menjadi budak harta atas kemewahannya. Maka sepanjang kebutuhan manusia itu adalah sebuah keinginan, korupsi tak pernah berakhir. Kalau tak percaya renungkan sendiri !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s