FRANS LEBU RAYA, ANTARA ANAK LEWOTANA DAN ANAK BANGSA

Ketika seorang anak Lewotana Adonara melepaskan kakinya dari kampung halaman dia akan mengatakan bahwa “Go lodo pana balik ka’an gelekat Lewotana”.  (pergi merantau untuk mencari kerja/mencari ilmu/mencari pengalaman guna mengabdi pada tanah kelahiran/Lewotana). Lalu kata-kata itu telah membawa seseorang kedalam ruang lingkup yang lebih luas dimana Lewotana-Lewotana yang menjadi wilayah NTT adalah  merupakan Lewotananya seorang FRANS LEBU RAYA selaku gubernur NUSA TENGGARA TIMUR, sehingga konteks anak  Lewotana telah menjadi anak bangsa untuk seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur. Maka Frans Lebu Raya bukan hanya menjadi milik kelurga besar Adanara tapi sudah menjadi milik banyak orang.

MEMBIARKAN BELIAU BERKARYA

Sebagai anak bangsa yang akan bertanggung jawab untuk jutaan orang tidaklah mudah, maka akan lebih baik kita sebagai keluarga cukup memberikan dorangan, mengingatkan dan terus memotivasi serta membiarkan beliau berkarya untuk gelekat ribhun rathun (berbakti buat banyak orang).  Semoga sesuatu yang telah menjadi janjinya pada masyarakat akan menjadi kenyataan. Ini yang menjadi harapan kita semua.

5 thoughts on “FRANS LEBU RAYA, ANTARA ANAK LEWOTANA DAN ANAK BANGSA

  1. Tantangan pertama Lebu sebagai putra lewotanah adalah memilih lurah/kepala desa Watoone.
    Tantangan ini seperti – saya tidak bermaksud membandingkan, karena nanti nasibnya sama dengan Simon Hayon – seperti Yesus, yang tidak bisa diterima di tanah kelahirannya.

  2. siapapun anak lewotana, selalu dan selalu ditunggu dengan resah atas uma dan lango (lingkungan dimana ia dikandung, dilahirkan dan dibesarkan). bravo AdokNara-Nesia

  3. Kalau tentang pendapat go’e, go setuju dengan k’ bernard…kalau tite juga harus mendukung Bpk.Frans L.Raya untuk mewujudkan aku yang menjadi janji na’en untuk NTT.untuk lewo tana tit’en, baru-baru go balik juga go hulen kemajuan no’onen kae.seperti perbaikan jalan yg menggunakan hotmiks.itu juga go rasa udah ada sedikit kemajuan si lewo tana.tapi yang sekarang, go lebih berharap kalau sistem penerangan si lewo tana juga harus menjadi perhatian oleh Bpk.Lebu.Solor saja uda punya penerangan yang layak.tapi nenggaku tite si adonara take???banyak desa yang di lewo tana yg punya banyak potensi alam.tapi sayangnya, jalan, listrik belum masuk.itu yg membuat lewo tana tit’e maju tapi sama rata hala.jadi jangan setengah- setengah lah untuk tite berbuat baik ne.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s