Tersangka Pembunuh Maman Tokan Dibekuk Polisi

Kupang, NTT Online – Kepolisian Sektor Adonara Timur di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membekuk Stefanus Kopong Helan (28), tersangka pembunuh Maman Tokan (50-an) di sebuah kebun di daerah Belan, Kecamatan Witihama.

Pihak Kepolisian Resor Flores Timur di Larantuka yang dihubungi dari Kupang, Senin, mengatakan, tersangka tidak melakukan perlawanan saat polisi membekuknya di sebuah pondok di daerah Belan pada Sabtu (22/9) atau sekitar 12 jam kemudian setelah membacok Maman Tokan di kediamannya pada Jumat (21/9) malam selepas shalat Tarawih.

Kasus pembunuhan ini cukup menggegerkan masyarakat di Kecamatan Witihama, khususnya di Desa Lamablawa, terutama dari kalangan keluarga korban karena korban dikenal masyarakat sebagai sosok yang pendiam dan murah hati.

Kejadian itu berlangsung sangat dramatis karena korban terlebih dahulu mengetuk pintu korban dan langsung membacoknya dengan parang ketika korban membuka pintu saat bersama keluarganya sedang menonton televisi.

Korban sempat lari pada saat itu untuk menyelamatkan diri, namun terus dikejar oleh pelaku dan membacoknya di bagian punggung sehingga membuatnya terkapar.

Tersangka langsung meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) dan berlari untuk menghilangkan jejak, namun sekitar 12 jam kemudian polisi membekuknya di sebuah kebun di daerah Belan ketika bersembunyi di pondok kebun tersebut.

Saat ini, tersangka sudah ditahan oleh pihak Kepolisian Sektor Adonara Timur di Waiwerang untuk proses pemeriksaan selanjutnya.

Polisi menjaringnya dengan pasal pembunuhan berencana serta pasal berlapis dengan ancaman hukuman 15-20 tahun penjara. antara

2 thoughts on “Tersangka Pembunuh Maman Tokan Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s